home

Friday, May 12, 2017

Seiko 5 Actus SS 6106-7520 (Sold)


Seiko 5 Actus tergolong jam seiko yang hanya dipasarkan untuk domestik Japan atau lebih dikenal dengan Japan Domestic Market (JDM), biasanya dipersepsikan mempunyai kualitas yang lebih baik dari versi International Market, terlihat dari movement atau material yang digunakan yang diyakini memang lebih baik versi JDM karena memang tuntutan akan kualitas jam dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi.
Seiko 5 Actus dengan warna sunburst gradasi biru yang sangat impresif, index marker model batang 3 dimensi dengan hands serupa terlihat serasi dengan model jam tangan produksi tahun 1970an.
hari dalam huruf   kanji sebagai salah satu ciri JDM yang saat ini digemari pecinta Seiko.


crown tersembunyi pada posisi jam 4.

produksi Desember 1972.

Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106 dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa Second Setting (SS) atau hack second dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.
diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 19mm.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi.
Sold, Thanks

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...