home

Tuesday, April 4, 2017

Seiko Marvel (Sold)


Seiko Marvel adalah salah satu tonggak penting dalam sejarah Seiko, setelah mengeluarkan seri jam kantong time keeper pada tahun 1895 kemudian Laurel pada tahun 1913 (keduanya tanpa merk Seiko), disusul penggunaan merk  Seiko pada tahun 1924, baru kemudian seiko mengeluarkan Seiko Marvel pada tahun 1956 sampai dengan tahun 1959. Seri marvel ini diganti menjadi Seiko Gyro Marvel pada tahun 1960.
manual winding movement pada seiko Marvel, pada masanya pernah memenangkan lomba tingkat akurasi di Japan dan mengalahkan swiss movement yang merajalela di Japan pada waktu itu, puncaknya pada tahun 1957 Seiko Marvel memenangkan tingkat akurasi sebagai pemenang rangking ke 1 oleh American Horological Society cabang Japan. 
Seiko Marvel ini tergong klasik dengan dial bulat tanpa tanggal, hands dan index marker berupa garis tipis saja sehingga terlihat sederhana namun berkualitas baik.
kondisi dial berwarna putih sebagian besar sudah kotor namun keindahan gaya klasik Seiko Marvel tampak lebih dominan dibandingkan kondisi dial
dipadukana dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 


buckle masih original Seiko Marvel dengan kondisi beberapa spot oksidasi. 
caseback model snap-on

penggunaan serial number berbeda dengan serial number seiko sekarang, tidak diketahui pastinya tahun produksi, namun untuk seiko marvel sendiri diproduksi antara tahun 1956-1959.

kode M menunjukkan model "Marvel"
catatan servis dibalik caseback.
Menggunakan manual winding Seikosha 19 jewels, dengan warna tembaga pada bagian movement, warna yang jarang diaplikasikan pada merk Seiko.
diameter 33mm tanpa crown, lug to lug 39mm, lebar lug 18mm. 
yang agak luar biasa dan jarang terjadi, box original Seiko Marvel dan buckle masih ada. 

dijual (Sold, Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...