home

Sunday, March 26, 2017

Tudor Ranger (Franken) (Sold)


Tudor Oyster Prince Ranger mungkin termasuk model Tudor yang paling kontroversial, dikenal sebagai red ranger (karena tulisan ranger berwarna merah), konon banyak beredar versi franken sehingga tidak diketahui lagi versi originalnya dan menjadi sulit untuk mencari referensi otentik mengenai Tudor Ranger
kemungkinan jam tangan hasil rakitan ini dapat dibuat sehingga terlihat original karena biasanya movement ETA yang digunakan Tudor mudah diperoleh mengingat banyak digunakan juga pada banyak merk jam lain sedangkan casing, hands dan dial serta bracelet dapat dibuat baru.
terlepas dari kontroversi pada Tudor Ranger ini, penampilan klasik dari jam tangan ini memang memikat siapa saja yang melihatnya, dial hitam dengan kombinasi luminous indeks arabic dan balok, model hands juga terliaht menarik.
luminous hands dan index marker.


logo rolex pada crown.
solid stainless steel bracelet "rolex", panjang bracelet terbatas untuk lingkar pergelangan tangan maksimum 15.5cm.


konstruksi oyster case dari Rolex yang diaplikasikan pada jam tangan Tudor, konstruksi ini mengambil inpirasi dari cangkang kerang yang dapat menutup rapat sehingga tahan air (waterproof), untuk kondisi saat ini tidak diketahui apakah masih kedap air atau tidak.

menggunakan automatic movement Tudor Auto Prince berbasis ETA cal. 2836-2, bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, dapat diputar manual untuk instant power reserve.

Penggunaan movement ini terlihat janggal karena movement ini basisnya menggunakan tanggal - hari, sedangkan Tudor Ranger ini polos tanpa tanggal - hari.

diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 40.5mm, lebar lug 19mm.

untuk yang tertarik dengan jam tangan ini dengan foto dan deskripsi di atas, dijual (Sold, Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...